Nias Utara-Intipnews.com:Kembali satu warga Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara terkonfirmasi positif terinfeksi Covid 19. “Warga yang terpapar Covid 19 di Nias Utara kini dalam perawatan dan diisolasi di Rumah Sakit Pratama Nias Utara.”

Demikian diungkap juru bicara gugus tugas percepatan penanganan [GTPP] Covid 19 di Nias Utara Ya,adil Telaumbanua [foto], Senin 22 Agustus 2020. Ya,adil memberitahu warga yang kembali terkonfirmasi positif terpapar Covid 19 berinisial YH warga Desa Namohalu, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara.

YH telah menjalani uji Swab Tcm di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, dan terkonfirmasi positif r Covid19 pada tanggal 22 Agustus 2020. “Sebelum menjalani uji Swab Tcm, tanggal 18 Agustus 2020 YH menjalani rapid tes sebanyak dua kali di salah satu rumah sakit di Kota Gunungsitoli dan hasilnya reaktif,” jelasnya.

Kemudian YH menjalani uji Swab Tcm di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli dan hasil uji Swab Tcm terhadap YH positif terkonfirmasi Covid 19.

Dari Ya,adil diketahui jika YH kini dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Pratama Nias Utara karena tidak ada gejala. Sehingga jumlah warga Nias Utara yang positif Covid19 dan dirawat di Rumah Sakit Pratama Nias Utara seluruhnya berjumlah 7 orang.

“Tanggal 21 dan 22 Agustus 2020 kita kembali melakukan uji Swab Tcm kepada Csn warga yang pertama di Nias Utara terkonfirmasi Covid19 dan hasilnya masih tetap positif,” tambahnya.

* Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini