10 Grup Paduan Suara Piala Kapolres ke Semi Final

154
Salah sato vokal group [paduan suara] menampilkan kebolehannya

Gunungsitoli-Intipnews.com:Sejumlah 10 grup paduan suara dari 32 grup yang mengikuti lomba vocal grup memperebutkan piala Kapolres Nias, Sumatera Utara melaju ke babak semi final.

“Ke 10 grup yang bertahan tersebut akan mengikuti babak semi final Jumat 28 Februari 2020 di Taman Ya,ahowu, Kota Gunungsitoli,” kata Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Kamis 27 Februari 2020.

Dari Bripka Restu Gulo diketahui ke 10 grup yang lolos mengikuti babak semi final adalah Jil Group, Isola Diktion Group, Stt Dian Mandala Group, SMK Negeri 1 Sogae,adu, Omega Star Group, Stereo Group, Consanance Group, Tonika Group, Pemkab Nias Barat Group dan SMA Negeri 1 Lotu Group.

Ipda Osiduhugo Daeli, salah satu dewan juri yang ditemui pada babak penyisihan, Kamis, mengakui selama babak penyisihan seluruh peserta tampil maksimal.

“Selama babak penyisihan, seluruh peserta tampil maksimal dan memukau, sehingga kita sebagai juri cukup sulit menentukan grup yang berhak maju pada babak semi final,” ungkapnya.

Namun menurutnya, dia bersama empat juri lain telah sepakat menentukan jika peserta yang berhak mengikuti babak semi final ada 10 grup dan 22 grup lainnya terpaksa tereliminasi.

Pada babak semi final, 10 grup tersebut harus bisa menampilkan yang terbaik, karena hanya 5 grup terbaik yang tampil pada babak grand final pada Sabtu 29 Februari 2020.

“Pada babak grand final ditentukan grup yang juara, dan juara I akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta ditambah piagam dan piala Kapolres Nias,” jelasnya.

  • Laporan Irwanto Hulu