113 Mahasiswa Pertanian Medan PKL di Tapsel Hingga 8 April

115

Tapsel-Intipnews.com:Wakil Bupati Tapanuli Selatan [Tapsel] H Aswin Efendi Siregar menerima kedatangan 113 mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian [Polbangtan] Medan yang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan [PKL] di Tapsel [foto] hingga 8 April 2020.

Kedatangannya diterima di Aula Sarasi 2 lantai 3 Kantor Bupati Tapanuli Selatan [Tapsel] baru-baru ini. Aswin Efendi Siregar menyampaikan selamat datang buat para mahasiswa PolbangtanĀ  yang akan melaksanakan PKL di bidang kopi yang sangat bagus di Tapsel.

Ada 4 kecamatan penghasil kopiĀ  di Tapsel yaitu Kecamatan Marancar, Sipirok, Arse dan Saipar Dolok Hole. “Kehadiran mahasiswa Polbangtan ini bisa berkolaborasi dengan pimpinan BPD serta petani kopi di Tapsel. Pimpinan BPD bisa memanfaatkan ilmu dari anak-anak kita ini,” kata Wakil Bupati [Wabub].

Selain itu dipesankan Wabub, agar penyuluh tidak bosan memberikan arahan kepada mahasiswa. Dan kepada mahasiswa untuk teruslah belajar, agar tujuan dari PKL ini bisa sesuai dengan yang diharapkan.

Sebelumnya Kadis Pertanian diwakili Kasi Metode dan Informasi Yenny Lubis mengatakan, para maasiswa patut bersyukur dan berbesar hati, karena telah diberi mandat untuk belajar di Tapsel.” Ini menjadi momen yang bagus untuk dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Wakil Direktur 1 Politeknik Pembangunan Pertanian Medan Nurliana HarahapĀ  menjelaskan PKL di bagi dua yaitu PKL1 umlah mahasiswa 88 orang dan PKL 2 sejumlah 25. “Tapsel merupakan yang paling banyak mengalokasikan mahasiswa,” ungkapnya.

Wakil Direktur I Polbangtan juga berharap agar penyuluh memberikan bimbingannya kepada mahasiwa selama satu bulan yang dimulai dari tanggal 9 Maret 2020 sampai dengan 8 April 2020.

“Tujuan dari PKL ini ialah untuk membantu Tapsel dalam mendukung pembangunan di bidang pertanian. Penyuluh ini menjadi mitra melaksanakan evaluasi program penyuluhan, agar selalu dapat memberikan arahan kepada mahasiswa kami,” jelasnya.

* Laporan Tantawi Panggabean