114 Tahun PDAM, Bangun Museum Air

0
51
Wagubsu Musa Rajekshan melepas balon di HUT 114 PDAM Tirtanadi

Medan-Intipnews.com:PDAM Tirtandi sebagai perusahaan penyedia air minum di Sumut, diharapkan terus meningkatkan kinerja dalam memenuhi kebutuhan vital masyarakat.

Harapan ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara [Wagubsu] Musa Rajekshah saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun [HUT] ke-114 PDAM Tirtanadi Tahun 2019, di Kantor PDAM Tirtanadi, di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Minggu 15 Desember 2019.

PDAM Tirtanadi bukan sekadar perusahaan air minum biasa. Kata Wagub, nilai sejarah ada dalam perjalanan berdirinya perusahaan ini yang harus dirawat, dilestarikan, dan diceritakan kepada masyarakat luas.

Kryawan dan penyelenggara HUT PDAM Tirtanadi foto bersama Gubsu Musa Rajjekshah [tengah]

Anak-anak Bisa Belajar di Museum Air

Untuk itu, Wagubsu berharap pembangunan Museum Air di PDAM Tirtanadi akan segera terealisasi. Sebelumnya, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri menjelaskan saat ini telah diupayakan berbagai perbaikan dan perubahan guna meningkatkan pelayanan.

Pada acara tersebut Wagubsu meninjau galeri rancangan pembangunan Museum Air PDAM Tirtanadi, di pelataran Kantor PDAM. “Jika terealisasi, museum ini akan menjadi museum air pertama yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

“Di museum ini nanti ditampilkan, apa dampak kekurangan air dan bahaya sungai tercemar bagi kita. Sehingga anak-anak kita yang berkunjung dapat belajar dan semakin mencintai lingkungan,” tutur Wagubsu.

  • Laporan Roni Neliati

#intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini