12 Bangunan Musim Mas Diduga Tak Miliki SIMB Di-RDP-kan

0
67
Ketua Komisi 4 Paul MA Simanjuntak

Medan-Intipnews.com:Komisi 4 DPRD Medan mengelar Rapat Dengar Pendapat [RDP] dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Penataan Kota Medan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu [ DPMPSP] Kota Medan dan Satpol PP Kota Medan terkait 12 unit bangunan milik PT Musim Mas tidak memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan [SIMB].

Sejumlah 12 bangunan tidak memiliki SIMB tersebut berada di Jalan Platium 3 Kecamatan Medan Labuhan milik PT Musim Mas Yos Sudarso km 4.6 Medan. RDP dipimpin Ketua Komisi 4 Paul MA Simanjuntak didampingi anggota komisi 4 Dame Duma Sari Hutagalung.

Juga dihadiri Kabid DPKPP Aswadi Cahyadi, DPMPSP A Syafriandi dan Satpol PP Kasi Walidik Irvan P Lubis, Selasa 25 Febuari 2020 di ruang rapat Komisi 4 DPRD Medan. Dalam RDP tersebut Dinas PKPP dan Dinas DPMPDP membenarkan bangunan milik pabrik PT Musim Mas baik dijalan Platinum 3 maupun di Jalan Yos Sudarso km 4.6 tidak memiliki SIMB.

Menurut Cahaydi pihaknya sudah melakukan teguran sebanyak 3 kali kepada pemilik banguman, namun tidak ada tanggapan maka pihaknya melakukan koordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan pembongkaran terhadap bangunan tersebut.

Dikatakan Kasi Wilidik Satpol PP Irvan P Lubis pada 27 Januari 2020 pihaknya melakukan pembongkaran bangunan yang bentuknya panjang milik pabrik PT Musim Mas. Begitu juga dengan bangunan yang ada di jalan Yos Sudarso km 4.6 Medan.

Namun menyangkut bangunan di jalan Letjend Hamid Medan, kata A Syafriandi, bangunan tersebut sudah mendaftarkan perizinannya sebanyak 48 unit untuk 2 lantai. Tapi hal ini dibantah oleh Kabid PKPP bangunan yang ada di Jalan Letjend Hamid SIMB-nya hanya 2 saja. Karena masih mempunyai masalah dengan pihak pengembang dan pemilik tanah.

Dengan begitu Ketua Komisi 4 Paul meminta agar bangunan tersebut dilakukan pengecekan ulang agar tidak terjadi kesalàhan, lalu menutup RDP.