Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH MHum

“Kita sudah minta penyemprotan disinfektan ke gugus tugas. Kantor tidak ditutup tapi hanya meniadakan kegiatan sampai 14 hari ke depan,…”

Medan-Intipnews.com:Sejumlah 12 staf DPRD Kota Medan dinyatakan positif terinfeksi Covid 19 dari 90 orang yang menjalani tes swab Covid 19 pada 4, 7 hingga 8 September 2020. Ke 12 staf yang positif Covid 19 berinisial Z, MH, AS, N, REG, AWS, Z, G, I, BS, FS dan RS.

“Hasil pemeriksaan itu ada 12 orang yang terpapar Covid 19, yakni aparatur sipil Negara [ASN], honorer dan sekuriti. Dan kondisi ke 12 orang itu semuanya sehat dan telah melaksanakan isolasi mandiri,” ujar Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH MHum, kepada wartawan, Senin 7 September 2020.

Dengan hasil pemeriksaan swab 12 staf pterinfeksi Covid 19, lanjut Alida, pihaknya akan mengosongkan semua kegiatan. “Kita sudah minta penyemprotan disinfektan ke gugus tugas. Kantor tidak ditutup tapi hanya meniadakan kegiatan sampai 14 hari ke depan,” ungkapnya.

Namun untuk kegiatan yang sudah diagendakan yakni 14 September 2020 rapat paripurna nota jawaban PAPBD 2020 akan tetap dilakukan namun dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kegiatan alat kelengkapan dewan ditiadakan, akses keluar masuk gedung dewan juga kita minimalisir,” ucapnya.

Hasil swab positif ke 12 staf tersebut juga diakui Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Medan, Erisda Hutasoit. Menurutnya, hasil positif pemeriksaan swab kemarin, langsung disampaikan ke pihak yang berkaitan. Bahkan, staf keuangan sudah dijemput  pihak puskesmas dari kediamannya

“Kita akan Work From Home, karena ada satu orang staf bagian keuangan dihubungi Dinas Kesehatan karena hasilnya positif dijemput dan dikarantinakan di lokasi karantina yang sudah disediakan oleh Pemko Medan yakni, di gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan [P4TK] Jalan Setia Budi, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia,” tukasnya. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini