Ilustrasi. Istimewa

Masalah Covid 19 harus ditangani dengan baik. Hal itu merupakan syarat utama agar perekonomian Indonesia bisa kembali membaik. “Kita ingin secepat-cepatnya restart di bidang ekonomi,..”

Intipnews.com:JIKA memutar kembali waktu saat awal pandemik Corona, kala itu Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk melakukan aktivitasnya di dalam rumah. Tepat pada 15 Maret 2020, masyarakat diminta sementara waktu mengisolasi diri dengan melakukan berbagai kegiatan secara mandiri di rumah.

Informasi dihimpun Intipnews.com Minggu 20 September 2020, “Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” kata Jokowi di Istana Bogor, Minggu [15/3]. Jokowi menegaskan, dengan adanya momentum tersebut, masyarakat dapat saling menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan di dalam situasi yang genting seperti sekarang ini.

“Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong dan bersatu padu, gotong royong. Kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah Covid 19 ini tertangani dengan maksimal,” harapnya.

Seiring berjalannya waktu, sebagaaimana dilaporkan IDN Times, dan pandemik masih terus melanda Indonesia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membuat pernyataan baru. Pada 15 Mei 2020, Jokowi meminta masyarakat kembali beraktivitas di tengah pandemik Covid 19.

Jokowi meminta masyarakat untuk kembali produktif walau pun di tengah wabah virus corona. Ia mengatakan, pada akhirnya masyarakat tetap bisa beraktivitas dan hidup berdampingan dengan Covid 19.

Badan Kesehatan Dunia [WHO] sendiri sebelumnya sempat mengatakan virus corona kemungkinan tidak akan pernah hilang dari kehidupan manusia sama seperti penyakit lain yang disebabkan oleh virus seperti flu dan sejenisnya.

“Kehidupan masyarakat berjalan, tapi kita juga harus bisa menghindarkan diri dari Covid 19 dengan cara tadi, cuci tangan setelah beraktivitas, jaga jarak yang aman, dan pakai masker,” kata Jokowi kala itu.

Selain pernyataan soal produktivitas masyarakat, pernyataan Jokowi soal new normal juga sempat jadi sorotan publik. Pada 15 Mei 2020, Jokowi meminta masyarakat untuk kembali produktif. Saat itu juga, Jokowi menyebut tentang Indonesia yang harus siap dengan new normal atau normal baru di tengah pandemik.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini