Anggota fraksi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com: diawali adu mulut antara Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dan anggota fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman, disaksikan masyarakat luas, karena disiarkan langsung media elektronik, akhirnya Demokrat walk out.

Adu mulut terjadi saat Benny beberapa kali menginterupsi Azis yang memimpin jalannya rapat. Saat itu Aziz selaku pemimpin rapat menyampaikan tawaran pandangan akhir fraksi disampaikan tertulis tak dibacakan. Benny menginterupsinya, dan berharap fraksinya bisa menyampaikan pandangan akhir.

“Kalau yang lain tidak mau, ketua, biar kami saja. Rakyat harus tahu apa pandangan akhir kita,” kata Benny dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin 5 Oktober 2020.

Fraksi Partai Demokrat walk out meninggalkan rapat paripurna saat agenda pengesahan Rancangan Undang-undang atau RUU Cipta Kerja. Demokrat walk out setelah merasa tak diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangan.

“Pimpinan, kalau tidak dikasih kesempatan kami memilih walk out pimpinan,” kata anggota Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman. Lalu mereka keluar. Azis merasa sudah cukup memberikan kesempatan.

Azis beberapa kali mematikan mikrofon anggota Demokrat yang tengah berbicara. Ia juga mengancam akan meminta Benny K Harman dikeluarkan dari ruang sidang lantaran terus berbicara sambil berdiri dari kursinya.

Fraksi Demokrat menilai pengesahan omnibus law RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang harus berdasarkan musyawarah mufakat. Akhirnya dalam rapat pengambilan keputusan tingkat 1 dan di paripurna hari ini, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat menolak penetapan RUU Cipta Kerja. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini