18 Sekolah Sergai Terima Penghargaan Adiwiyata Provsu

58
Bupati Sergai H Soekirman menyrahkan penghagaan

Sergai-Intipnews.com:Sejumlah 18 sekolah di Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara yang  menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Utara [Provsu] tahun 2019. Penyerahan berlangsung di SD Negeri 101956 Sukaramai,Kecamatan. Pantai Cermin, Selasa, 18 Februari 2020.

 

 

Sekolah yang menerima penghargaan tersebut, SMPN 1 Sei Rampah, SMPN 1 Tanjung Beringin, SMPN 2 Tebingtinggi, SMPN 1 Bandar Khalipah, SMPN 2 Teluk Mengkudu, SMPN 2 Bandar Khalipah, SMPN 1 Serba Jadi.

Selanjutnya SDN 102011 Sei Buluh, SDN Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Panduan  Mariduk Sitorus melaporkan, penyerahan sekolah peduli lingkungan dan budaya hidup [Adiwiyata] tahun 2019 serta sebagai pedoman  lingkungan hidup yang lebih baik.

Penyerahan piagam penghargaan prestasi di bidang lingkungan hidup tingkat Provsu kepada 35 Kepala Sekolah yang hadir saat ini, berasal dari Kabupaten Sergai 18 sekolah, Kabupaten Asahan 10 sekolah dan Kabupaten Labuhanbatu 2 sekolah serta Kota Tebingtinggi 5 sekolah.

Kadis Lingkungan Hidup Provsu Binsar Situmorang, mengtakan dalam mewujudkan Sumut yang bermartabat diimbau program Adiwiyata ini terus kita tingkatkan sebagai upaya dalam perlindungan dan pengawasan lingkungan hidup di sekolah.

Bupati Sergai H Soekirman menyebutkan, ini merupakan akumulasi dari satu niat dan kemauan untuk pembangunan berkelanjutan yang lestari. ” Ada niat kalau tidak ada kemauan tidak akan bisa terjadi, begitu sebaliknya.

Visible sociality secara sosial dapat diterima oleh masyarakat kemudian secara lingkungan berwawasan, kemanusiaan menjadi kata kunci tentang pembangunan berkelanjutan. Seperti di Kabupaten Sergai diwujudkan oleh Dinas Pendidikan yang dikenal dengan program Green Clean Life [GCL] serta Gerakan Pelajar Peduli Sampah [Gerappah].

  • Laporan M Yamin Nasution