Ilustrasi. Istimewa

Nagan Raya-Intipnews.com:Dua orang dokter umum RA dan NA yang bertugas di IGD Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, Aceh positif terinfeksi Covid 19 sesuai hasil uji tes usap [swab] beberapa hari lalu.

Manajemen RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, sejak Sabtu 29 Agustus 2020 hingga sepuluh hari ke depan atau hingga 7 September 2020, menutup layanan Instalasi Gawat Darurat [IGD], setelah dua dokter terkonfirmasi positif Covid 19.

“Penutupan layanan IGD ini untuk memutus mata rantai Covid 19,” kata Direktur RSUD Sultan Iskandar Muda, wartawan Sabtu. Menurutnya, penutupan ini dilakukan setelah dua orang dokter umum yang bertugas di IGD RSUD tersebut positif terinfeksi Covid 19.

Sebagai gantinya, pelayanan pasien gawat darurat dari rumah sakit milik pemerintah daerah setempat, dialihkan ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dengan sistem rujukan.

Penutupan ruangan IGD tersebut, kata dia, juga untuk memudahkan petugas melakukan pembersihan dan sterilisasi ruangan menggunakan cairan disinfektan. Meski menutup layanan IGD di rumah sakit, ia juga memastikan layanan kesehatan di rumah sakit setempat tetap berjalan melalui ruang poli kesehatan pada hari kerja seperti biasa. *Rci

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini