Kadis Kominfo dan Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli

“Setelah 4 warga Kota Gunungsitoli kembali terinfeksi Covid 19, maka jumlah warga yang posistif Covid 19 di Gunungsitoli seluruhnya 54 orang,…”

Gunungsitoli-Intipnews.com:Dua dokter wanita berinisial HSD [26] dan TRGD [26] positif terpapar Covid 19 sesuai hasil uji Swab Tcm di Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Kedua dokter wanita tersebut diduga tertular dari penderita Covid 19 di RSUD Gunungsitoli tempat selama ini mereka bekerja sebagai tenaga dokter honorer.

“Selain dua dokter wanita, dua tenaga kesehatan yang bertugas sebagai honorer berinisial SH [25] dan Aparatur Sipil Negara [ASN] Smt [33] juga terkonfirmasi positif terinfeksi Covid 19 setelah menjalani uji Swab Tcm,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, Jumat 4 September 2020.

Onahia memberitahu, keempat tenaga kesehatan yang positif terpapar Covid 19 tersebut tertular di RSUD Gunungsitoli atau termasuk cluster RSUD Gunungsitoli.

“Setelah merima surat keterangan dari pihak RSUD Gunungsitoli empat warga Kota Gunungsitoli kembali terinfeksi Covid19, maka jumlah warga yang posistif Covid 19 di Kota Gunungsitoli seluruhnya 54 orang,” terangnya.

Namun dari 54 warga Kota Gunungsitoli yang terpapar Covid 19, menurut dia ada beberapa yang dinyatakan telah sembuh oleh dokter yang bertugas memantau perkembangan mereka di hotel.caesar dan isolasi mandiri di rumah.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu memberitahu, selain bertugas di RSUD Gunungsitoli, Dokter KSE juga bertugas di Puskesmas Kauko, Desa Hilihao, Kota Gunungsitoli.

Sedangkan Dokter TRTD selain bertugas di RSUD Gunungsitoli, menurut Kadis Kesehatan, TRTD juga bertugas di Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Barat.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini