2 Minggu Pasca Banjir Bandang, Belum Ada Perhatian Pemkab Palas

0
83

PalasIntipnews.com:Setelah 2 minggu lamanya warga diterpa banjir banjir bandang, hingga saat ini, menurut warga yang menjadi korban, belum ada tanda-tanda perhatian dari Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Padanglawas [Palas], Sumatera Utara.

Warga Desa Sigiring-giring Kecamatan Ulu Barumun, yang rumahnya hanyut, rusak berat, dan rusak ringan saat terjadi musibah banjir bandang Sabtu [13/3/21], masih terus berharap perhatian maupun bantuan dari Pemkab Palas [foto].

Informasi dihimpun Intipnews.com, hingga Senin 29 Maret 2021, pasca banjir bandang 2 pekan lalu menerpa lokasi Desa Sigiring-giring, sisa sampah masih berserakan di lokasi. Kemudian kayu dan papan ditumpuk warga didekat pertapakan rumah warga yang hanyut akibat banjir bandang. Juga dinding rumah yang jebol masih belum ada perbaikan dari pemerintah kabupaten.

Anggota DPRD Palas Romi Parmonangan Nasution yang disampaikan terkat keluhan warga yang rumahnya rusak di Desa Sigiring-giring, menyebutkan, agar mengkoordinasikan ke Dinas Permukiman dan Pemerintah Desa.

Dia juga menyampaikan, menyangkut bantuan atau perhatian dari Pemkab Palas, untuk rumah yang rusak belum ada. Namun, menurutnya, berdasarkan informasi diperolehnya, SK Bupati terkait bencana di Desa Sigiring-giring kabarnya sudah keluar.

  • Laporan Sahat Gemayel Lubis