2 Pelajar Curi Sepedamotor di Gunungsitoli, Dibekuk Polisi

0
286
Kedua tersangka setelah ditangkap personel Polres Nias

GunungsitoliIntipnew.com:Mencuri sepedamotor 2 pelajar asal Kabupaten Nias, dibekuk personel Satreskrim dibantu Satintelkam, Polres Nias, baru-baru ini.

Tersangka Ssn [18] pelajar asal Desa Sirete, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias dan Msw [17] yang juga pelajar asal Desa Maliwa’a, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias yang mencuri di Gungungsitoli itu, ditahan di Polres Nias untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, melalui Ps Paur Humas Polres Nias AiptuYanser Hulu, Senin 24 Mei 2021, memberitahu kedua tersangka tersebut dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4e, subsider pasal 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun.

Dari Ps Paur Humas Polres Nias diketahui motif kedua tersangka tersebut melakukan aksi pencurian sepeda motor adalah untuk bisa memiliki sepedamotor.

Sebelunya diketahui, kedua tersangka melakukan pencurian pada waktu yang berbeda. Pertama dilakukan pada hari Rabu [12/5] di teras rumah korban Berniatwan Lase alias Wawan di Desa Lolomboli, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli. Dari situ, tersangka membawa kabur sepeda motor jenis Sonik, Merk Honda dengan nomor polisi BB 4790 TH.

Aksi kedua Selasa [18/5] di teras rumah Yuli Rahmad Harefa alias Ama Indira di Desa Sihare’o I Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli. Tersangka membawa kabur sepeda motor jenis Supra 125, merk Honda dengan nomor Polisi BB 4049 TA.

Satintel Polres Nias membekuk tersangka Ssn alias Sab saat mengisi bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum [SPBU] di Desa So’ewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Sedangkan tersangka Msw ditangkap Minggu [23/5] di Desa Bio’uti,Kecamatan Idano Gawo, Kabupaten Nias.”Msw alias Syukur sempat kabur ke kebun belakang rumahnya saat polisi datang. Sehingga sempat terjadi kejar kejaran antara polisi dengan tersangka, dan akhirnya berhasil ditangkap.

Dari tersangka disita barang bukti sepeda motor curian jenis Supra 125, merk Honda. Bersama barang bukti tersebut ke 2 tersangka digelandang ke Polres Nias untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

  • Adek Aulia