2 Pengedar Narkoba Dibekuk Satres Polres Nias

440
2 Pengedar Narkoba

GunungsitoliIntipnews: 2 pengedar narkoba dibekuk personel Satuan Reserse (Satres) Narkotika dan Obat/bahan Berbahaya (Narkoba) Kepolisian Resort (Polres) Nias di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

“Tersangka berinisial Efz alias Boy (31) dan Th alias Titus alias Ama Nadin (32) kita tangkap di lokasi dan waktu yang berbeda,” ungkap Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan SIk di Mapolres Nias, Kamis 19 Agustus 2021.

Didampingi Waka Polres Nias Kompol Enieli Hulu dan Kasat Narkoba AKP Js Sidabutar, Kapolres Nias memberitahu jika personel Sat Res Narkoba pertama menangkap Efz alias Boy pada hari Minggu 15 Agustus 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

“Yang kita tangkap awal adalah Efz alias Boy di depan Lasara Point Resto, Kelurahan Ilir pada Minggu 15 Agustus 2021 sekitar pukul 23.00 WIB,” terang Kapolres Nias.

Dari Efz alias Boy, personel Sat Res Narkoba Polres Nias menemukan barang bukti berupa 2 paket narkotika jenis sabu, satu plastik hitam, handphone, sepedamotor matic dan alat isap sabu.

Efz alias Boy mengaku jika barang haram tersebut diperoleh dari Th alias Titus alias Ama Nadin warga Sabango, Desa Sifalaete, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Senin 16 Agustus 2021 sekitar pukul 01.00 wib dinihari, Polisi melakukan penangkapan terhadap Th alias Titus alias Ama Nadin dikediamannya, dan ditemukan barang bukti 4 paket narkotika jenis sabu,15 butir ekstasi, 13 plastik klip transparan, kaca pirex transparan, karet kompeng, pipet, dan timbangan elektronik serta tas.

“Th alias Titus alias Ama Nadin mengaku membeli sabu dan ekstasi tersebut kepada dua orang yang berbeda dan saat ini keduanya yang namanya kita rahasiakan sedang kita lakukan pengejaran,” ucapnya.

Atas perbuatan tersangka, 2 pengedar narkoba ini ditahan di sel tahanan Polres Nias dan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 1999 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. * Itp/Aulia