2 Warga Depok Terinfeksi Corona, DPRD: Medan Harus Miliki Alat Deteksi

0
65

Medan-Intipnews.com:Menurut Hasyim, Pemko Medan harus sudah memiliki alat canggih yang bisa mendeteksi virus corona yang disiagakan di rumah sakit. Sehingga kalau ada kejadian pihak rumah sakit sudah bisa menanganinya sesuai prosedur.

Hal itu disebutkan Ketua DPRD Medan setelah 2 warga Depok terinfeksi virus korona, seperti yang diumumkan Presiden Joko Widodo [Jokowi]. Selain itu Hasyim meminta Pemko Medan segera siaga untuk mengantisipasi.

“Meski masih warga Depok yang terjangkit, dan Medan belum ditemukan kasus tersebut, tapi Plt Walikota Medan diminta segera mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan jika ada warga Medan yang terjangkit,” kata Hasyim kepada wartawan, Senin 2 Maret 2020 di ruang kerjanya.

Diminta anggota DPRD Medan yang politisi PDIP ini, pintu-pintu masuk orang dari luar negeri seperti Bandara Kualanamu dan pelabuhan Belawan serta daerah-daerah yang berbatasan dengan Medan, harus disiagakan.

“Selain sosialisasi Pemko Medan sudah mulai melakukan edukasi ke masayarakat terkait bahaya virus corona serta antisipasinya,” ungkap Hasyim.

Ketersediaan masker pun, lanjut Hasyim, harus dipastikan cukup. Pemko Medan harus menceking toko-toko maupun apotek apakah ketersediaan masker cukup atau tidak. Dan Plt Walikota segera membentuk tim untuk kesiagaan menghadapi kotrban terinfeksi.

  • Laporan Roni Neliati