20 Hari Jadi Kapolres Asahan, Bekuk 40 Tersangka Narkoba

62

Asahan-Intipnews.com:Dipimpin AKBP Nugroho Dwi Karyanto, jajarannya Polres Asahan membekuk 40 tersangka Narkoba dari berbagai tempat di wilayah hukum Polres Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Nugroho Dwi Karyanto [foto] mengatakan kepada wartawan, penindakan yang dilakukan merupakan penegakan hukum terhadap tindak pidana narkotika dari berbagai Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Asahan.

“Sejumlah 40 tersangka yang diringkuas diduga terlibat peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dalam kurun waktu 20 hari saya bertugas di Mapolres Asahan ini, sebagai Kapolres,” ucap AKBP Nugroho Dwi Karyanto di hadapan sejumlah wartawan, Rabu, 18 Maret 2020.

Dari para tersangka berhasil disita, kata Kapolres, sejumlah barangbukti narkotika jenis sabu-sabu, ganja dan pil ekstasi. “40 tersangka yang kita amankan, diduga terlibat narkoba serta barang bukti yang disita yakni, ganja seberat 2.859 gram, sabu-sabu 220,31 gram dan pil ekstasi 0,12gram,” ungkap Kapolres Asahan.

Ditegaskannya kepada Satres Narkoba untuk mempercepat proses berkas perkara, agar dapat segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan. “Saya berharap, ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” ujarnya.

Tersangka yang mencoba melawan petugas saat diamankan diberikan tindakan tegas terukur. “Ada satu tersangka yang kita tembak, karena melawan saat diamankan,” tutur Nugroho. Sementara Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi kinerja Kapolres Asahan.

* Laporan Dolly Simbolon