23 Desa di Toba Dapat Dana Tambahan Rp 288.153.000 dari Kemenkeu, Ini Daftarnya

0
492

TobaIntipnews.com:Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak [PMD-PPA] Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Henry Silalahi [foto] mengatakan ada 23 desa di Kabupaten Toba, Sumatera Utara mendapatkan dana tambahan dari Kementerian Keuangan.

“Dana Tambahan itu senilai Rp 288.153.000 yang ditransfer ke rekening setiap desa,” kata Henry Silalahi di ruang kerjanya di Balige, Selasa 16 Maret 2021. Menurutnya, tambahan dana itu diperoleh berdasarkan penilaian dari Kementerian Keuangan.

Penilaian tersebut berupa pelaporan tepat waktu dan penggunaan yang tepat guna dan tidak memiliki banyak Sisa Lebih Perhitungan Anggaran [SILPA] kegiatan. “Jika banyak Silpa kegiatan, berarti perencanaan dan pelaksanaan tidak benar atau tidak tepat sasaran penggunaan.”

Semua penilaian ini kata Henry, berdasarkan data dari sistem keuangan desa [Siskeudes] yang online. Ada bobot penilaian. Seperti tunjangan pegawai yang kinerjanya bagus dan berhasil maka akan ada tunjangan pegawai,” sebutnya.