283 Sarjana UNA Diwisuda, “Berikan Inovatif di Kehidupan Masyarakat”

0
12
283 Sarjana UNA Diwisuda
283 sarjana UNA diwisuda, “Berikan inovatif di kehidupan masyarakat”

AsahanIntipnews.com:Sarjana UNA diwisuda, “Berikan inovatif di kehidupan masyarakat.” Demikian dikatakan Ketua Yayasan Univesitas Asahan [UNA] H Mapilindo saat wisuda 283 Wisudawan dan Wisudawati, Sabtu [3/7/21] di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

“Kalian jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kalian gapai hari ini, tetapi kalian harus selalu memberikan suatu inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Selamat para wisudawan dan wisudawati,” tuturnya.

Sarjana UNA diwisuda, “Berikan inovatif di kehidupan masyarakat.” Sejumlah 283 UNA yang diwisuda, yaitu dari Fakultas Teknik 38 orang, Fakultas Pertanian 49 orang Fakultas Ekonomi 89 orang, Fakultas Hukum 90 orang dan Fakultas KIP 17 orang.

Rektor UNA Prof Dr Tri Harsono, mengatakan keberhasikan para wisudawan-wisudawati tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Paling utama adalah peran orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik anak-anaknya hingga akhirnya hari ini berhasil diwisuda.

“Berterimakasih kepada kedua orang tua agar apa yang sudah dicapai hari ini mendapat keberkahan dari Allah Swt. Bagi yang sudah berkeluarga berterimakasihlah kepada Suami/istri dan anak anak yang terus mendukung saudara hingga bisa mengikuti wisuda hari ini,” pintanya.

Bertemu Menteri Ceko

H Mapilindo kembali mengingatkan, hari ini bukan akhir dari perjalanan kalian, tetapi awal dari perjalanan untuk menggapai cita-cita yang kalian impikan. Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah [Sekda] Asahan John Hardi Nasution.

John menyebutkan, keberhasilan pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, lebih dari itu harus disikapi secara arif dan bijaksana untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan.

“Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai. Karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika. Atas nama Pemerintah Daerah Asahan, saya mengucapkan selamat, dalam menyelesaikan program pendidikan yang ditempuh,” tukasnya.

Di momen tersebut, Sekda John Hardi memberikan penghargaan kepada mahasiswa IPK tertinggi yakni Jian Maulana [Prodi Agroteknologi, IPK 3,90], Dicky Wahyudi Pratama [Prodi Pendidikan Matematika, IPK 3,84], Siti Khadijah [Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, IPK 3,52].

Pada wisuda sarjana UNA ke-27 ini tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal Tanjungbalai Asahan, Ketua Yayasan UNA, Rektor, Dekan, Dosen, orang tua wisudawan/wisudawati dan tamu undangan lain.

  • * Itp-06