ZH Istri korban Hakim PN Medan diduga otak pembunuhan suaminya. Foto inzet Hakim PN Medan Jamaluddin

Korban ingin ceraikan istrinya. Namun, ZH menolak cerai. Alasannya, tidak ingin harta hakim Jamaluddin dibagikan kepada anak-anak dari istri yang pertama…

Medan-Intipnews.com:Teka-teki pembunuhan Hakim PN Medan amaluddin terungkap, setelah aparat kepolisian menangkap 3 diduga pelaku pembunuhan hakim PN Medan. Salah seorang di antaranya adalah istrinya yang diduga menjadi otak eksekusi pembunuhan atas suaminya.

“Kemarin Polda Sumatera Utara yang mem-backup Polrestabes Medan berhasil menangkap pelakunya. Ada 3 pelaku, yang pertama adalah istri korban [ZH], kemudian bersama 2 orang suruhannya [JP dan R],” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono di PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa 7 Januari 2020.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Argo menyebut istri hakim PN Medan diduga otak pembunuhan tersebut. “Yang terpenting kami sampaikan pelakunya sudah terungkap. Pelakunya 3 dan otaknya itu diduga istrinya sendiri,” sambung Argo.

Sebagaimana diketahui Hakim Jamaluddin ditemukan tewas oleh warga di dalam mobil berpelat nomor BK-77-HD di area kebun sawit Kutalimbaru, Deliserdang, Jumat 29 November 2019.

Irjen Agus Andrianto yang saat itu menjabat Kapolda Sumut mengatakan kasus ini merupakan pembunuhan berencana. “Ini pembunuhan berencana, pembunuhan berencana itu agak relatif butuh waktu untuk mengungkapnya,” ujar Agus, Sabtu [14/12/2019].

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini