Juru bicara GTPP Sergai, Akmal memberi ketrangan pers

Sergai-Intipnews.com:Kluster rumahsakit [RS] di Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara kembali memunculkan korban positif terinfeksi Covid 19. “Per hari ini, 3 tenaga kesehatan [Nakes] yang bertugas di rumahsakit kembali dinyatakan terjangkit Covid 19,” kata Drs Akmal.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid19 Sergai Akmal, Senin 10 Agustus 2020, mendapat informasi dari Kepala Dinas Kesehatan [Dinkes] Sergai terkait ketiga Nakes yang dinyatakan positif terinfeksi Covid 19.

Adalah insial R [35], seorang wanita warga Seirampah, J [48], seorang wanita asal Teluk Mengkudu dan EN [34], seorang wanita warga Kecamatan Pegajahan. Ketiga korban merupakan pengembangan dari daftar tracing yang sama, yaitu salah seorang dokter anastesi yang sudah lebih dulu dinyatakan positif,” tukasnya.

“Sejak pengambilan sampel swab sampai hasilnya dirilis Dinkes Provinsi Sumatera Utara Sabtu [9/8] ketiganya telah menjalani isolasi mandiri,” tuturnya. Sesuai yang berlaku, Akmal mengatakan GTPP Sergai akan melaksanakan prosedur yang diperlukan untuk memastikan tidak terjadi penyebaran pandemi lanjutan.

Selain itu 2 warga dinyatakan sembuh dari Covid 19. Keduanya warga Teluk Mengkudu yang telah menjalani prosedur PCR test berturut-turut dalam rentang waktu yang ditentukan dan hasilnya negatif.

Dengan pertambahan jumlah warga yang masuk dalam status positif dan sembuh dari Covid-19, maka total keseluruhan positif Covid-19 di peta sebaran Kabupaten Sergai menjadi 74 kasus dengan rincian 37 orang telah sembuh, 36 orang positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan dan 1 orang positif Covid-19 meninggal dunia.

* Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini