Tobasa-Intipnews.com:Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Kabupaten Toba Samosir [Tobasa], Sumatera Utara menggelar gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji anggota DPRD Tobasa masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Tobasa di Balige, Senin 16 Desember 2019 [foto].

Rapat paripurna dipimpin salah seorang anggota DPRD Tobasa yang akan purna bakti Boy Antoni Simangunsong. Sedangkan Ketua DPRD Tobasa akan diisi Efendi Napitupulu yang sudah diresmikan dari Partai Golkar yang memperoleh suara terbanyak.

Selanjutnya, pagelaran  sumpah janji dalam pelantikan itu, dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Balige Paul Marpaung SH. MH, mengambil sumpah/janji 30 anggota DPRD Tobasa hasil Pemilihan Umum tahun 2019.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Gubernur Sumatera Utara No:188.44/685/KPTS/2019 Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Tobasa Masa Jabatan 2019/2024.

Dalam amanahnya, Gubernur Sumametra Utara [Sumut] dibacakan Sekwan DPRD Tobasa Resman Sirait mengatakan, Penyelenggaraan Pemerintah Daerah adalah Penyelenggaraan utusan Pemerintah oleh Kepala Daerah dan di bantu oleh perangkat daerah untuk   melindungi, melayani dan mensejahterakan masyarakat.

Untuk melaksanakan dan mewujudkan hal tersebut,  Pimpinan DPRD wajib memiliki hubungan yang bersinergi dan harmonis. Sebagaimana di atur dalam pasal 207 Ayat (1) UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, bahwa hubungan kerjasama antara DPRD dan Kepala daerah di dasarkan atas hubungan kemitraan yang sejajar.

“Dalam pengambilan sumpah janji itu,  Pemerintah Derah Tobasa beserta DPRD Tobasa mutlak diperkuat dan di perhitungkan. Mengingat DPRD selain merupakan unsur penyelenggaraan Pemerintah Daerah, juga sebagai respentasi rakyat daerah,” paparnya.

Pada pelantikan anggota DPRD ini, secara khusus diikuti Mayjen [Inf]            Richard Tampubolon yang jabatan barunya Kepala Staf  Komando Gabungan Wilayah  pertahanan  [Kaskogabwilhan I] berkedudukan  di Tanjung Pinang.

Ke-30 anggota DPRD Tobasa yang

Richard hadiri pelantikan abang kandungnya Robinson Tampubolon yang ikut dilantik menjadi anggota DPRD Tobasa dari Partai Demokrat. Richard Tampubolon ditemani adiknya Kol [inf] Benni Tampubolon yang kini menduduki  Kabengkam Kopassus TNI AD.

Ke-30 anggota DPRD Tobasa yang dilantik antara lain, Efendi Napitupulu, Patuan Pardede, Betman Sitorus, Richard Lubis, Santober Hutapea dan Thomson Manurung [Partai Golkar], Fawzi Sirait, Mangatas Silaen, Franshendrik Tambunan.

Berikut Yunior Hutapea dan Parasian Tampubolon [Partai PDIP], Syamsudin Manurung, Ramli Famili Butarbutar [Partai Hanura], Sabaruddin Tambunan, Diama Aruan, Usden Sianipar dan Mutiara Panjaitan [Partai PKB].

Binsar Gultom, Gumontang Pasaribu dan Torang Hamonangan Sitorus [Perindo], Tua Parasian Silaen SE, Robinson Tampubolon SH, Walmen Butar-Butar dan Hisar Hutagaol [Partai Demokrat], Hendra Silaen [PKPI], Tonni Simanjuntak SE, Chondrow Manurung, Henri Tambunan, Robinson Sibarani dan Henri Polamarisi Simanjuntak [Partai Nasdem.

  • Laporan Manuala Tampubolon

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini