30 PPK se-Kota Gunungsitoli Dilantik

0
184
Suasana pelantikan PPK Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli-Intipnews.com:Sejumlah 30 Panitia Pemilihan Kecamatan [PPK] se Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020 dilantik. PPK se-Kota Gunungsitoli dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Gunungsitoli Novriaman Gea di Resto De Pakar, Kota Gunungsitoli, Sabtu 29 Februari 2020.

Pelantikan dihadiri Bawaslu, Asisten I Setda Kota Gunungsitoli Arham Dusky Hia mewakili WalinKota Gunungsitoli dan komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara Benget Silitonga serta Kasdim 0213/Nias Mayor Utuh Saragih dan Kasat Intel Polres Nias Akp Saksi Tarigan. Ketua KPU mengatakan momen tersebut merupakan sejarah awal bagian dari tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Gunungsitoli 2020.

Para PPK yang dilantik menurut dia adalah putra putri tetbaik di setiap kecamatan, karena dari awal hingga selesai seleksi, yang dilantik hari ini yang layak menjadi PPK. Ketua KPU menyebutkan, mereka punya banyak harapan, salah satunya adalah suksesnya Pilkada di Kota Gunungsitoli dan tidak banyak masalah.

“Tentu rekam jejak bapak dan ibu yang dilantik saat ini ada yang berpengalaman dan ada yang baru terjun, dan menjadi PPK pasti ada tantangan sebagai penyelenggara,” jelasnya. Menurut dia, PPK bukan hanya bekerja, tetapi tentu harus bisa menyelesaikan masalah yang ada setiap di tingkat kecamatan.

“Sejak awal kami telah mengatakan selama wawancara bahwa kami tidak butuh orang pintar, tetapi kami butuh orang yang mau bekerja dan kita sebagai penyelenggara harus independent dan berada pada jalur tengah atau tidak.berat sebelah,” tegasnya.

Tidak lupa dia berharap Ppk yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan membangun soliditas ditingkat kecamatan, bukan bekerja seorang diri, tetapi sama bekerja atau bekerjasama. Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem memberitahu, PPK merupakan sebuah tahapan yang harus dilaksanakan sebagai penyelenggara pemilu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini