Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Runtung Sitepu. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Setelah 33 orang jumlah civitas akademika yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid 19, kampus Universitas Sumatera Utara [USU] di Medan masih akan melakukan lockdown. Seluruh akses ke dalam kampus masih ditutup dan mendapat penjagaan.

Rektor USU Runtung Sitepu menyebutkan, sebagaimana di-publish media massa, hingga saat ini sudah 33 orang yang terkonfirmasi positif Covid 19. Seluruhnya dinyatakan positif corona berdasarkan hasil uji swab tenggorok. Bahkan ada yang meninggal dunia.

“Jumlah 33 orang yang terpapar itu, termasuk yang sudah sembuh sepertisaya, Wakil Rektor I, Prof Rosmayati dan suaminya Prof Darma Bakti yang merupakan anggota Majelis Wali Amanat USU dari Senat Akademik,” ungkap Rektor USU, Prof Runtung Sitepu dalam keterangan tertulisnya dilansir akun instagram @official.usu, Jumat 14 Agustus 2020.

Sebelumnya Runtung juga sudah melakukan perpanjangan lockdown dari tanggal 10-15 Agustus 2020. Kemungkinan lockdown akan diperpanjang lagi melihat kondisi terbaru. Runtung mengatakan alasannya, karena masih terdapat‎ dari pihak USU dinyatakan positif terpapar virus corona hingga saat ini.

“Kita doakan semoga segenap pimpinan USU dan civitas akademikanya selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah Swt, aminn,” kata Runtung.

USU juga secara aktif sudah mengimbau seluruh civitas akademika untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Itu dilakukan untuk menekan angka kasus yang terus meningkat setiap harinya di Sumatra Utara.

Kasus Covid 19 di Sumut terus mengalami peningkatan setiap harinya. Data per 13 Agustus 2020 menunjukkan, ada 5.358 kasus di Sumut. Kemudian, untuk data yang meninggal sebanyak 237 orang, Suspek 535 orang. Kemudian untuk pasien sembuh 2.336 orang dan spesimen yang diperiksa 28.255 sampel. *Idt

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini