4 Keluarga Jokowi Niat Maju di Pilkada 2020, Siapa Saja

0
145
Gibran Rakabuming Raka & Bobby Afif Nasution

Jakarta-Intipnews.com:Setakat ini dinformasikan media massa, ada 4 keluarga Presiden Joko Widodo [Jokowi] bakal meramaikan Pemilihan Kepala Daerah atau [Pilkada] serentak 2020.

Setakat [sejauh] ini diketahui putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sudah mendaftarkan diri ke PDIP utu maju di Pemilihan Walikota Solo 2020. Informasi terkini sebagaimana dlansir Tempo.co, ada pula Ipar Jokowi yang juga turut Pilkada serentak.

Informasi dihimpun Intipnews.com hingga Senin 13 Januari 2020, sebelumnya yang beredar luas menjadi peserta pesrta Pilkada serentak 2020, ialah anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo.

Sudah mendaftar sebagai kader PDIP. Gibran memutuskan maju lewat PDIP Jawa Tengah setelah jajaran PDIP Solo menutup pintu pendaftaran. Keputusan Gibran maju ini memunculkan polemik di internal partai. Sebab, di Solo, PDIP sudah punya calon kuat yaitu Achmad Purnomo, yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Solo.

Namun keputusan siapa yang akan dipilih oleh PDIP ada di tangan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri. Menantu Jokowi, Bobby Nasution, maju di pemilihan Walikota Medan, Sumatera Utara. Bobby sudah mencari dukungan di PDIP dan Partai Golkar. Sudah mulai ada kegiatan ke sana kemari di Medan bertemu warga Medan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini