46 Tahun PPNI, Operasi 32 Bibir Sumbing

137
Bupati Asahan Surya [kanan] memberi semangat kepada iu yang anaknya baru menjalani operasi bibir sumbing

Asahan-Intipnews.com:Sejumlah 32 masyarakat Kabupaten Asahan melakukan operasi bibir sumbing yang diselenggarakan Persatuan Perawat Nasional Indonesia [PPNI] Kabupaten Asahan, Sumatera Utara  bekerjasama dengan Smile Train dalam HUT PPNI ke-46 di Rumah Sakit Setio Wusada Jalan Sisingamaharaja Kisaran, Sabtu 14 Maret 2020.

Demikian disampaikan Ketua PPNI Kabupaten Asahan Edi Syahputra Lubis saat melaporkan kegiatannya ke Bupati Asahan H Surya, Direktur RS Setio Wusodo, Manager Smile Train dan undangan lainnya.

Kegiatan ini, kata Edi, dapat terlaksana atas dukungan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan, RS Setio Wusada, Smile Train dan para sukarelawan membantu pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing.

Menurut Edi Syahputra, melalui operasi bibir sumbing kepada para penderita terkhusus anak-anak, akan mengubah rasa minder setiap anak menjadi sebuah senyuman akan memberi warna dalam kehidupan mereka. Manager Smile Train Deasy Larasati menyebut, dengan operasi bibir sumbing memberikan sebuah harapan dan semangat besar kepada anak-anak.

Sementara H Surya mengucapkan terima kasih kepada PPNI Asahan telah melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing ini. “Kepada para orang tua yakinlah segala sesuatu pasti ada hikmah yang terkandung di dalamnya,” tukas H Surya. Kepada Dinas Kesehatan Asahan diminta untuk melayani para anak-anak dalam melakukan perawatan.

Pesannya pada para anak-anak yang menjalani operasi bibir sumbing, beliau agar terus prestasi dengan kemampuan yang dimiliki. ”Kalian adalah generasi penerus bangsa ini,” tuturnya.

  • Laporan Dolly Simbolon