480 Buku Nikah 1980-2005 di Batubara Tak Diserahkan ke Pasutri

0
92
Ka KUA Abd Majid saat memperlihatkan tumpukan buku nikah yang diberikan kepada Pasutri

Abd Majid meminta kepada Pasutri yang menikah tahun 1980-2005 agar datang Kantor KUA Medang Deras untuk mengambil buku nikahnya,…

Batubara-Intipnews.com:Banyaknya keluhan Pasangan suami isteri [Pasutri] soal buku nikan di-Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, membuat risih Kepala Kantor Urusan Agama [Ka KUA] setempat.

Setelah hampir setiap hari Pasutri yang mendatangi kantor tersebut menanyakan keberadaan buku nikah milik mereka, membuat Ka KUA semakin bingung.

Bahkan ada Pasutri yang mengamuk, namun Ka KUA Abdul Majid tetap sabar. Sambil tersenyum menjawab dengan lemah lembut setap pertanyaan para Pasutri.

Ka KUA Medang Deras H Abdul Majid pun mengambil inisiatif memanggil salah seorang Pejabat Pembantu Pencatat Nikah [P3N] terdahulu. Lalu mengkonfrontir pejabat tersebut, dan tetap tutup mulut. Setelah melalui proses panjang, barulah diakuinya, bahwa buku nikah warga ada padanya.

Di ruang kerjanya Kamis 9 Januari 2020 Ka KUA Abdul Majid menjelaskan pihaknya mendatangi kediaman P3N terdahulu dan mendapatkan 480 pasang buku nikah Pasutri Tahun 1980-2005 dari beberapa rumah pejabat terdahulu.

“Ada 480 pasang buku nikah yang kami ambil dari P3N terdahulu dan ini mungkin masih banyak lagi yang disimpan oleh Ka KUA Medang Deras yang lama,” jelasnya tanpa menyebutkan nama pejabat P3N tersebut dan apa motif menyimpan buku nikah itu.

Abd Majid mengimbau kepada warga Pasutri agar datang ke kantornya untuk melihat buku nikah yang ada. “Bagi Pasutri tahun 1980-2005 yang merasa belum mendapatkan buku nikah supaya datang ke kantor untuk melihat buku nikah, mana tau nama mereka ada di sini,” imbaunya.

Buku nikah yang sekarang terkumpul di kantor KUA Medang Deras didapat dari P3N terdahulu dan pejabat tersebut sudah ada yang meninggal dunia.

  • Laporan Nasly Syahputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini