“Total barang bukti yang kita amankan 18 kg sabu, dan ini adalah jaringan internasional.” Kapolrestabes mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait temuan 5 kg sabu di Mess Tanjungbalai…

Medan-Intipnews.com: Polrestabes Medan menyita narkoba jenis sabu 5 kilogram yang disimpan di Mess Pemerintah Kota [Pemko Tanjungbalai di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Senin 5 Oktober 2020.

Menurut Kapolrestabes, penyitaan barang bukti tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan bandar sabu inisial JSP, CP dan SP pada Selasa [29/9] di sebuah tempat makan di Kota Medan.

Dari kedua tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti sabu 4 kilogram. Dari hasil interogasi, kedua tersangka [foto] mengaku menyimpan sabu-sabu di Mess Pemkot Tanjungbalai di Medan.

Ilustrasi. Istimewa

“Petugas langsung ke lokasi yang dimaksud dan berhasil menemukan 5 kilogram sabu,” sebutnya. Dari hasil pengembangan, didapat identitas tiga tersangka lainnya yang merupakan kelompok dari para tersangka yang sudah diamankan.

Petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka berinisial IB di salah satu terminal bus di Medan Sabtu [3/10] beserta barang bukti 1 kilogram sabu, sebagaimana dilansir Antara. Sementara dua tersangka lainnya yakni MK dan RMN beserta barang bukti 8 kilogram sabu berhasil diamankan di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan.

Pada saat diamanakan, tersangka RMN melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan senjata tajam, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur [didor] yang menyebabkan tersangka RMN meninggal dunia.

“Total barang bukti yang kita amankan ada 18 kilogram sabu, dan ini adalah jaringan internasional,” katanya. Kapolrestabes mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait temuan 5 kilogram sabu di Mess Pemkot Tanjungbalai.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini