Suasana demo karyawan tambang emas PT Freeport di Papua. Foto Istimewa

Manajemen agar memberi insentif ke karyawan tambang emas Freeport yang sudah bekerja semenjak masa pandemi Covid 19 selama kurang lebih 6 bulan, sehingga tidak turun bertemu dengan keluarga…

Timika-Intipnews.com:Para karyawan tambang emas yang sebelumnya melakukan aksi unjuk rasa dengan pemalangan jalan di area kerja PT Freeport Indonesia [PTFI] di Tembagapura, Mimika, Papua, kembali melakukan aksinya, Senin 24 Agustus 2020 pagi.

Aksi blokade akses jalan dilakukan sekelompok karyawan di Mile Point [MP] 72. Akibatnya akses jalan tambang tidak dapat dilalui. Karyawan lainnya yang hendak bekerja pagi hari baik menuju ke wilayah atas MP 74 maupun wilayah bawah kota Tembagapura [MP 68], terpaksa stand by di barak masing-masing.

Informasi dihimpun Intipnews.com, aksi dilakukan sejak pukul 03.15 WIT dini hari. Karyawan melakukan aksi dengan memblokade jalan menggunakan dua unit alat berat serta membangun tenda-tenda kecil untuk berlindung dari hujan.

Kemudian mereka juga memasang spanduk bertuliskan permintaan dibukanya akses bus Shift Off Day [SDO] seperti permintaan sebelumnya. Aksi ini sebelumnya juga sudah dilakukan di Mine Office MP 68.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini