60 Anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan Dikukuhkan Walikota

23
60 Anggota Paskibra

SidimpuanIntipnews: 60 anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan dikukuhkan Walikota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dalam suatu upacara di Stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu 14 Agustus 2021.

Pengukuhan 60 anggota Paskibra atau Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Selasa, 17 Agustus 2021 di Kota Padangsidimpuan tersebut, ditandai dengan pembacaan janji Paskibra oleh Irup, penandatanganan naskah janji Paskibra, penandatangan naskah pengukuhan dan penyampaian ikrar penyematan tanda Paskibra.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam arahannya meminta 60 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang baru saja dikukuhkan, agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik.

“Inti suksesnya upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ada pada Paskibra. Untuk itu kami harapkan seluruh anggota Paskibra agar tidak menganggap ringan tugas ini. Laksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini,”ucap Walikota.

Adapun sebagai Danton Paskibra yaitu Wirandra Safiq (Siswa SMAN  1) dan Rahmad Halomoan Matondang (SMAN 3). Sedang penggerek bendera Rifaldi Batubara (SMAN 2), Dilan Alwi dan Yazid Bustomi Dalimunthe (MAN 2).  Kemudian pembawa baki adalah Khairunnisa (MAN 2) dan Nur Alifia Siregar (SMAN 6).

Turut hadir dalam upacara pengukuhan 60 anggota Paskibra tersebut yakni pelatih anggota Paskibra yang berasal dari personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS yaitu Serma (K) Yeni Maladewi Tanjung, Serka Partahanan Lubis, Sertu Edward Suparto Manurung dan Sertu Satria Panggabean.

Acara yang digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) tersebut, diakhiri dengan mencium bendera merah putih oleh seluruh anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra). * Itp/Hadiansyah Panjaitan