600 Warga Rantauprapat Terima Sembako Imlek

0
118
Ketua Inti Labuhanbatu Sujian dan Acan ketika menyerahkan secara simbolik 600 Paket Sembako

Labuhanbatu-Intipnews.com:Sejumlah 600 warga kota Rantauprapat berbagai suku dan agama terima paket sembako menjelang perayaan Imlek 2571 di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Senin 20 Januari 2020.

Kegiatan di jalan Imam Bonjol tepatnya di depan Vihara Sila Maitreya Rantauprapat tersebut, kerjasama antara PD Mapanbumi Provinsi Sumut, PC Indonesia Tionghoa [InTi] Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat.

Ketua PC InTi Labuhanbatu yang juga pengurus di Yayasan Budi Agung Rantauprapat, Sujian/ Acan mengatakan, penyerahan kepada kaum dhuafa merupakan bentuk kebersamaan antara etnis tionghoa kepada warga berbagai suku dan agama lainnya.

Imlek 2571 sambung Acan, dengan motto ‘bersama-sama kita wujudkan Indonesia harmonis, dunia satu keluarga’ itu sebuah wujud pemberian yang ikhlas. Sebab, mereka menilai tidak ada perbedaan diantara mereka dengan warga lainnya.

“Sampaikan salam pada keluarga kita semua, bahwa kami ini merupakan saudara dari bapak dan ibu juga,” sebut Acan tokoh etnis Tionghoa di Labuhanbatu tersebut.

Sementara, Sekda Labuhanbatu, Ahmad Muflih mengapresiasi pemberian paket sembako, karena itu gambaran dari kepedulian etnis Tionghoa membagi sebagian rezeki yang diperoleh.

Sebelumnya, Johny selaku panitia melaporkan, 600 peket sembako diserahkan kepada warga sekitar. Sebelumnya dilakukan hal sama di Vihara Pek Kong jalan Sanusi Rantauprapat serta kesejumlah daerah juga telah disalurkan.

Pembagian paket sembako dihadiri Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso, Kajari Labuhanbatu, Kumaedi, Ketua Pengadilan Negeri, jajaran Assisten dan Kepala OPD serta tokoh etnis Tionghoa lainnya. 

  • Laporan Mhd Risfan 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini