61 Tahun Soksi: Refleksi Organisasi

0
14
Dewan Pimpinan Cabang [Depicab SOKSI] Kota Binjai, Irdiansyah Putra

BinjaiIntipnews.com:Momentum Hari Kebangkitan Nasional sebagai rujukan lahirnya Boedi Oetomo 20 Mei 1908, sebagai momentum dari salah satu pilar kebangsaan untuk kemerdekaan. Jauh dari sebelum kemerdekaan, bangsa Indonesia sudah menampilkan jati diri kebangsaan pribumi.

Ternyata 20 Mei, juga menjadi sejarah kelahiran organnisasi SOKSI oleh Suhardiman 61 tahun lalu. SOKSI lahir sebagai wujud perlawanan menentang pergerakkan PKI pada saat itu, dari situlah Suhardiman, Ahmad Yani dan tokoh lain mendirikan SOKSI sebagai alat perjuangan menentang PKI.

Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia [Depicab SOKSI] Kota Binjai, Irdiansyah Putra, Kamis, 20 Mei 2021 mengatakan, dihari peringatan yang memiliki sejarah besar bangsa ini.

Kita harus merefleksikan diri, sebagai organisasi yang punya tinta sejarah yang pernah terukir di Republik Indonesia ini. “Soksi juga sebagai salah satu organisasi sebagai cikal bakal berdirinya partai Golongan Karya.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yang kita ketahui lahirnya organisasi Budi Utomo jauh sebelum masa kemerdekaan sedangkan SOKSI lahir pasca kemerdekaan, dengan merawat kemerdekaan dari antek-antek pemberontakan PKI 61 tahun silam,” lanjut Irdiansyah Putra yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai.

Irdiansyah Putra didamping Sekretarisnya Fahruddin Koto, menambahkan, “Kita sebagai generasi penerus teruslah melakukan kontribusi untuk bangsa dan negara, khususnya di Kota Binjai. Lakukan yang terbaik dan jangan pernah apatis dalam berkebangsaan.”

Ketua Baladhika Karya Soksi [BKS] Kota Binjai Arief Fradiansyah Lubis, menambahkan, “Indonesia Bangsa yang besar, bangsa yang besar harus kita besarkan lagi. Agar Indonesia jauh dari gangguan, fitnah dan perpecahan,” tuturnya.

“Untuk itu BKS Kota Binjai siap menjadi garda terdepan untuk bangsa dan negara, untuk merawat sejarah bangsa yang pernah terukir di negeri ini. SOKSI Bangkit dan Optimis, Indonesia Sehat dan Sejahtera. Bangkit! Kita bangsa yang tangguh,” tukasnya.

  • Laporan Ibnu Abihi