Ilustrasi. Istimewa

Batubara-Intipnews.com:Sejumlah 4 rumah ludes dilalap api dan tiga lainnya terbakar sebagian, di Dusun 4, Pantai Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis 10 September 2020 dini hari.

Asal api diduga berasal dari korsleting listrik yang dengan cepat merambat dan menghanguskan ketujuh rumah kayu tersebut. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiel ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Kepala Desa Kuala Indah Matsyah mengatakan, saat mengetahui terjadi kebakaran, warga setempat langsung bahu membahu berupaya memadamkan api. Kejadian itu juga dilaporkan ke Pemadam kebakaran Pemkab Batubara.

“Tidak lama berselang, bantuan unit mobil pemadam kebakaran dari PT Inalum dan Pemkab Batubara datang ke lokasi memadamkan api yang berkobar,” ujarnya.

Menurutnya, kebakaran tersebut menghanguskan rumah dan harta benda milik keluarga Ari, Lias, Legino dan Meri. Total ada 17 jiwa yang terdampak kebakaran dan kehilangan tempat tinggal. “Seluruh korban yang rumahnya kebakaran saat ini telah diungsikan ke tempat sanak saudara dan tetangga terdekat,” kata Matsyah. *Ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini