750 Karyawan PD Pasar Demo, Rusdi Siap Teken Gaji, Tapi…

0
158
Karyawan PD Pasar Medan demo monta gaji dibayar,..

Menurut PTUN, Dirut lama masih menjabat. Sementara Pemko Medan sudah mengangkat Plt. Biasanya, pencairan ditandatangani Dirut lama. Pemko Medan tidak mengakuinya lagi, maka kondisinya tidak jelas…

Medan-Intipnews.com:Rusdi Sinuraya kapan saja siap menerima dan menandatangi [meneken] gaji dan cek dari Direktur Keuangan Osman Manalu dan Kabag Keuangan, Zikriah agar gaji pegawai dan PHL dapat segera dicairkan.

Hal itu diungkapkan Kuasa Hukum PD Pasar Kota Medan, Zulhairi, SH, terkait aksi demo Serikat Pegawai Perusahaan Pasar [SP3M] dan seluruh Pegawai dan [Pekera harian lepas [PHL] Kebersihan PD Pasar Kota Medan, Senin 24 Februari 2020 di Kantor Bank Mandiri Cabang Pulau Pinang.

Informasi dhimpun Intipnews.com, demo terkait dengan tindakan Plt Walikota Medan dan Plt Dirut PD Pasar Medan yang tidak menaati hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara [PTUN] Nomor Penetapan: 11/G/2020/PTUN.MDN tentang penundaan SK pemberentian dengan tidak hormat 3 Direksi PD Pasar Kota Medan sebelumnya.

Akibat SK pemberhentian dengan tidak hormat tersebut, seluruh pegawai dan PHL PD Pasar Kota Medan terancam kembali tidak akan mendapatkan haknya [gaji] yang seyogyanya diberikan tanggal 25 setiap bulannya.

Sesuai ketetapan hukum yang dikeluarkan PTUN Medan, hukum kewenangan Dirut PD Pasar Kota Medan tetap berada pada Drs Rusdi Sinuraya. Namun, hak kewenangannya diduga dirampas sehingga ia tidak dapat menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

“PTUN Medan sudah mengeluarkan penetapan yang menunda objek sengketa pemecatan 3 Direksi PD Pasar Kota Medan. Sehingga seharusnya secara hukum 3 Direksi PD Pasar dapat kembali menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai Perda No.10 Tahun 2014 tentang PD Pasar Kota Medan,” ujar Kuasa Hukum PD Pasar Kota Medan, Zulhairi, SH Sabtu [22/2/2020].

Sehingga menururt Zulhairi dari hasil penetapan TUN Medan tersebut, yang berhak mengeluarkan atau membayarkan gaji karyawan adalah Dirut PD Pasar Kota Medan, Drs Rusdi Sinuraya yang diangkat oleh Walikota Medan sebelumnya.

“Tidak ada niat para penggugat [3 Direksi PD Pasar] untuk menghambat atau menghalang-halangi penggajian, apalagi tidak mau membayar gaji karyawan. Namun kewenangan beliau sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan dihalangi,” ujar Zulhairy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini