8 Warga Positif Covid 19, Lingkungan Angkola Timur Ditutup

146
8 Warga Positif Covid 19Lingkungan Angkola Timur Disolasi
8 Warga positif Covid 19, Lingkungan Angkola Timur Ditutup. Ilustrasi, istimewa

TapselIntipnews.com:Sejumlah 8 Warga positif Covid 19, Lingkungan Angkola Timur ditutup. Juru bicara [Jubir] Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel], Sumatera Utara [Sumut], Sofyan Adil, Minggu 20 Juni 2021 mengatakan, pihaknya masih melakukan traching di masyarakat setempat.

“Dari hasil pemeriksaan tes antigen, 8 orang positif, yaitu dari 8 orang tersebut 5 isolasi mandiri, 3 orang pasien positif dirawat di rumah sakit. Saat ini ada 24 warga yang terdata kontak erat dengan pasien positif Covid 19, dan sudah dilakukan pemeriksaan melalui Test PCR “Kita masih menunggu hasilnya,” jelasnya.

Setelah 8 Warga positif, akses keluar masuk kawasan Lingkungan 5 Pargarutan Batu, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, [Tapsel], Sumatera Utara ditutup usai 8 orang warganya positif Covid 19, Sabtu [19/6/21] malam.

Informasi dihimpun Intipnews.com, terlihat di pintu masuk ke Lingkungan dipasang spanduk bertuliskan, “Larangan memasuki lingkungan”. Menurut warga, awalnya muncul kecurigaan banyak warga yang mengalami keluhan sakit kepala, demam, pusing dan batuk.

Dari kondisi ini membuat petugas kesehatan bersama pemerintah kecamatan curiga. Setelah berkordinasi akhirnya warga diperiksa melalui Test PCR [Polymerase Chain Reaction], pada Sabtu [19/6/21]. Selain itu menurut informasi, ada 24 warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19 yang sudah diperiksai melalui Test PCR. Dan hasil pemeriksaan sudah dikirimkan untuk diperiksa tinggal menunggu hasilnya.

  • * Itp-07