9 Rumah Semi Permanen dan Ruko Terbakar di Gunungsitoli

196
9 Rumah Terbakar
9 rumah semi permanen dan Ruko Terbakar di Gunungsitoli

GunungsitoliIntipnews.com:9 rumah semi permanen dan ruko terbakar di Gunungsitoli. Ke-9 rumah semi permanen dan rumah toko [Ruko] terbakar itu terletak di Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kepualauan Nias, Sumatera Utara, Jumat sekitar pukul 17.30 WIB dan padam pukul 19.00 WIB.

9 rumah yang terbakar adalah milik Nikodemus [30], Hendra Dermawan [34], Robert [37], Andalan Zalukhu [40], Ahmad Arshid Telaumbanua [49], Albert Limbardo [40], Dermawan [40], Ibenia Hia alias Ina Floren [54] dan Boy [37].

Pada insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa ataupun yang terluka, tetapi hanya korban material berupa barang barang pemilik rumah yang ikut terbakar

“Tidak ada korban jiwa atau luka, tetapi kita perkirakan kerugian para korban mencapai kurang lebih 250 juta rupiah,” ungkap Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Nias Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wawan Iriawan melalui Ps Paur Humas Polres Nias Aiptu Yanser Hulu, Sabtu 24 Juli 2021.

Menurut Kapolres Nias, untuk sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu kamar di rumah korban yang terbakar, tetapi masih dilakukan penyelidikan lanjutan.

“Untuk sementara kita menduga penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik, tetapi kita tetap melakukan penyelidikan untuk lebih memastikan penyebab kebakaran,”jelasnya.

Menurut Kapolres Nias, sebelum api membesar, pemilik salah satu rumah melihat api di belakang rumah dan lalu berteriak memberitahu tetangga-tetangga yang lain. “Awalnya pemilik salah satu rumah permanen melihat api di belakang rumahnya dan meminta tolong kepada tetangga, namun api cepat membesar dan enam unit pemadam kebakaran diterjunkan melakukan pemadaman,” terangnya.

Laporan Adek Aulia