Aceh Banjir, Ribuan Warga Mengungsi

0
213
Suasana banjir saat melanda Lhoksukon, Aceh Utara. Foto Istimewa

Aceh-Intipnews.com:Sejak beberapa hari lalu Aceh dilanda banjir dengan ketinggian 1 meter hingga 1,5 meter, antaralain wilayah Kabupaten Pidie dan Aceh Timur. Hingga Jumat 22 Januari 2021, Aceh Tamiang, banjir masih meluas ke 11 kecamatan, ribuan warga mengungsi.

Informasi dihimpum Intipnews.com, sebagaimana diinformasikan Badan Penanggulangan Bencana Aceh [BPBA] sebelumnya, sejumlah kabupaten/kota di Aceh Tanah Rencong mengalami banjir. Antaralain Kabupaten Aceh Timur, Pidie, Bener Meriah, Langsa, Aceh Utara, dan beberapa daerah lainnya.

Kepala BPBA, Ilyas menyebutkan dari banjir di Aceh Tamiang, warga mengungsi di masjid dan rumah saudaranya yang terbilang tidak terlalu parah tergenang banjir. Wilayah Aceh Tamiang direndam banjir yang tinggi, warga meninggal rumahnya untuk mengungsi.

“Pengungsi meningkat. Terdata sementara sudah 4.147 jiwa,” ungkapnya. Banjir masih merendam Kecamatan Bandar Pusaka, Tenggulun, Sekerak, Bendahara, Karang Baru, Kota Kuala Simpang, Tanjung Karang, Rantau, Seruway, Kejuruan Muda dan Kecamatan Tamiang Hulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini