Ada Bangunan Tanpa IMB di Jl STM Medan, 3 Tahun Dibiarkan

0
60
RDP DPRD Medan membicarakan bangunan 6 unit 2 lantai di Jl STM Medan 3 tahun dibiarkan

Ketua Komisi 4 mendorong Satpol PP untuk tidak hanya menunggu, pelanggaran sudah terjadi. Satpol PP harus bertindak, karena ada pelanggaran izin di situ,….

Medan-Intipnews.com:Ada bangunan 6 unit 2 lantai tanpa memiliki izin mendirikan bangunan [IMB] di Jalan STM di antara Jalan Perbatasan dengan Jalan Suka Murni yang diduga sudah berlangsung 3 tahun lamanya terkesan dibiarkan.

“Sudah lebih 3 tahun berdiri bangunan tanpa IMB, dilakukan pembiaran yang jelas melanggar,” kata Erwin Lubis dari Pengcab PDIP Medan Johor dalam rapat dengar pendapat [RDP] di Komisi 4 DPRD Kota Medan dipimpin Paul Mei Anton, Senin 9 Desember 2019.

Sebagai masyarakat, tukasnya, merasa heran mengingat di kawasan itu dibawahi camat dan lurah melalui petugas transtib. ”Apa tak sampai masalah ini kepada mereka. Ada apa ?,” ujarnya dengan nada bertanya.

Jhon Lase mewakili Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan, menjelaskan untuk permohonan yang diajukan Kuswadi mewakili 7 orang sesuatu notaris, pada 21 Februari 2019 itu sudah diproses, yakni bangunan tempat tinggal sejumlah 6 unit 2 lantai.

“Tapi, karena belum melengkapi gambar, jadi tak kami terbitkan IMB,” sebutnya. Cahyadi dari Perkim Medan mengaku menerima pengaduan dari anak cabang PDIP Medan Johor. Namun, hasil koordinasi dengan pemilik bangunan, paparnya, sedang distanfas pengurusan izinnya sejak 2017. Dalam kondisi stanfas pemilik diharuskan mengurus izin.

“Untuk bangunan ini masih monitoring, kami belum diberikan hasilnya. Kalau dikasi ke kami [hasil monitoring] akan dijadwal, ini SOP kita,” ungkap Ardani dari Satpol PP Kota Medan.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini