Ada Jalan TMMD, Warga Tak Perlu Lagi Susuri Sungai

0
7
Berbincang-bincang di tengah jalan dibangun Satgas TMMD

GunungsitoliIntipnews.com:“Dengan terbukanya jalan oleh TMMD ke 110/2021, warga tidak takut lagi kalau hujan. Karena warga tidak perlu lagi menyusuri sungai jika hendak ke desa Gawu Gawu Bouso,” ujar warga.

Hal itu setelah dibukanya jalan oleh Tentara Manunggal Masuk Desa [TMMD] sepanjang 6 kilometer di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Selain itu bakal meningkatkan ekonomi warga di Desa Loloana’a Lolomoyo, Niko’otanodao dan Gawu Gawu Bouso.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TMMD Kodim 0213/Nias dan pemerintah Kota Gunungsitoli yang membuka jalan penghubung Desa Loloana’a Lolomoyo, Gawu Gawu Bouso dan Niko’otano dao,” ungkap Ama Ganiel Zega, salah seorang warga yang menghibahkan tanahnya buat membangun jalan, Senin 15 Maret 2021.

Menurut dia, dengan dibukanya jalan oleh TMMD, warga mudah membawa hasil pertanian dan dan hasil kebun untuk dijual di Desa Gawu Gawu Bouso. Sebelum jalan dibuka, masyarakat Niko’otano Dao dan Loloana’a Lolomoyo harus menyusuri sungai Bouso sepanjang dua kilometer untuk membawa hasil kebun dan tani ke desa Gawu Gawu Bouso.

Juga para pelajar, mereka harus menyusuri sungai Bouso, dan kalau sungai banjir mereka tidak bisa memyusuri sungai untuk ke desa Gawu Gawu Bouso. Dia pun berharap jalan yang dibuka TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias dapat ditingkatkan dalam waktu dekat, supaya kendaraan roda dua dan empat bisa lewat.

  • Laporan Adek Aulia