Ada Keluarga Tinggal di Rumah Tenda, Dinsos Aceh Timur ke Lokasi

0
2

Aceh TimurIntipnews.com:Dikabarkan melalui pesan whatapps dari warga, ada keluarga dengan 3 anak usia sekolah, tinggal di rumah tak layak huni. Atapnya terbuat dari tenda dengan dinding ditempelkan daun kelapa kering seadanya. Sungguh kondisinya sangat miris.

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial [Dinsos], Selasa 6 April 2021, turun langsung ke lokasi dimaksud untuk tahu masalahnya [foto]. Pemilik rumah tenda tersebut Zulkifli [58] di Dusun Putro Ijo Dusun Alu Ie Mirah Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Kunjungan Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Aceh Timur, Iskandar mengikutsertakan Muspika Pantee Bidari serta perangkat desa setempat. Iskandar mengatakan, awal masalah konflik keluarga. Sebelumnya Zulkifli mempunyai rumah bantuan yang dibangun di tanah mertuanya.

“Setelah itu terjadi pertengkaran dan perkelahian antara Zulkifli dengan mertuanya sampai Zulkifli diusir dari rumah itu,” ungkap Iskandar. Setelah diusir oleh mertuanya, Zulkifli diberi izin tinggal di salah satu rumah warga.
Terjadi lagi pertengkaran dengan mertuanya.

Kemudian Zulkifli pindah lagi, membuat rumah tenda untuk ia tempati bersama keluarga dan 3 anaknya yang masih sekolah. Zulkifli hingga kini suda 2 bulan tinggal di rumah tenda tersebut. Iskandar menyimpulkan, untuk tindak lanjut sudah kita lakukan koordinasi dengan gechik [kepala desa].


Dinyatakan gechik akan melakukan musyawarah masalah dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait. Antaralain Muspika setempat dan seluruh perangkat desa, pemuda, tokoh agama juga lembaga adat.

  • Laporan Evayani