Agus Andrianto Cek Rusunawa Korshabara Baharkam Polri

0
107
Komjen Pol Agus Andrianto [kiri]. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Dalam penerimaan Bintara Remaja Korsabhara Baharkam Polri, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan [Kabaharkam] Polri Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan pengecekan Rusunawa Korshabara di Mako Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri, Jakarta Selatan, Selasa 17 Maret 2020.

Mantan Kapolda Sumatera Utara, Agus Andrianto mengatakan, Bintara Remaja yang akan mendiami Rusunawa Korsabhara adalah merupakan hasil rekrutan baru yang bertujuan untuk memperkuat Detasemen Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

“Sesuai harapan Kapolri, Baharkam Polri harus mempunyai pasukan Samapta Nusantara yang sewaktu-waktu dapat ditugaskan ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Masih Agus menyebutkan, jumlah Bintara Remaja yang akan ditempatkan di Baharkam Polri berjumlah 330 personel, yang terdiri dari 200 personel penempatan Ditsamapta-Den Perintis, 15 personel penempatan untuk Ditpamobvit, dan 2 personel penempatan Ditpolsatwa, serta 113 penempatan Korpolairud.

Keberadaan Rusunawa tersebut terdiri dari 6 lantai. Untuk Bintara Remaja Korsabhara Baharkam Polri disiapkan di lantai 3 dan 4, pada setiap lantai terdapat 26 kamar. Dengan perencanaan setiap kamar akan diisi oleh 4 Bintara Remaja.

“Kebutuhan yang perlu kita sediakan untuk setiap kamar adalah empat tempat tidur berikut empat lemari pakaian,” kata Komjen Pol Agus Andrianto, didampingi Kakorsabhara Baharkam Polri, Karorenmin Baharkam Polri, dan Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

Komjen Pol Agus Andrianto menambahkan, solusi sementara mengatasi permasalahan tempat tidur, Baharkam Polri akan menyiapkan rolling bed sehingga personel Bintara Remaja yang datang dari beberapa SPN di setiap Polda masih dapat istirahat dengan layak.

* Laporan Sofar Panjaitan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini