Aira Berimajinasi, Melukis dan Mewarnai…

0
254
Si kecil Almaira Izatulnisa [Aira], sedang mengembangkan imajinasinya mewarnai gambar

“Imajinasi lebih penting dari pengetahuan,” kata orang paling genius di dunia Albert Einstein. Dunia anak adalah sebuah dunia yang penuh dengan imajinasi…

Medan-Intipnews.com:Pepatah Arab mengatakan, ‘belajar waktu kecil bagai melukis di atas batu. Belajar sesudah dewasa bagai melukis di atas air’. Nah inilah yang menjadi pertimbangan Bunda Almaira Izatulnisa [Aira] membiarkan putrinya yang berusia 3 tahun 6 bulan ini berkarya dan berimajinasi.

Aira yang tinggal di Komlek Johar Indah 2, Seimencirim Kecamatan Deliserdang, Sumatera Utara ini, suka menyanyi, menari dan melukis untuk mengembangkan imajinasinya.

Senin 27 Januari 2020 ia mulai mewarnai seperti biasa dilakukannya. “Kadang-kadang dia mengambil pinsil dan mencoret kertas katanya menggambar wajahnya sendiri dan gambar ikan” kata Bundanya Maya Mameh.

“Imajinasi lebih penting dari pengetahuan,” kata orang paling genius di dunia Albert Einstein. Kedua orangtua Aira meyakini hal itu, sehingga senantiasa memberi kesempatan putri mereka berimajinasi.

Lukisan sketsa Aira yang berjudul Potret diri dan [kanan] Almaira Izatulnisa [Aira] bersama gambar yang sudah diwarnainya

Informasi dihimpun Intipnews.com, menurut ilmu pengetahuan, dunia anak adalah sebuah dunia yang penuh dengan imajinasi. Mereka membayangkan dunia dengan cara mereka sendiri yang kadang-kadang sangat tidak masuk akal bagi orang dewasa.

Imajinasi adalah ruang yang bebas, tanpa aturan. Sementara pengetahuan adalah sebuah informasi yang kandungannya sudah terstruktur. “Imajinasi lebih penting dari pengetahuan,” kata orang paling genius di dunia Albert Einstein.

Kemampuan anak dalam berimajinasi tidak terlepas dari bagian otak kanan yang mendukung kecerdasan anak. Pada usia balita, imajinasi juga menjadi bagian penting dari tugas perkembangan pikiran dan jiwa anak-anak. Bravo Aira. *Itp-Amor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini