Gubsu Edy Rahmayadi menerima cendramata replika pesawat terbang AirAsia dari Veranita

Medan-Intipnews.com:Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi rencana pengadaan rute baru untuk penerbangan yang masuk ke Sumut. Apresiasi ini disampaikannya saat menerima Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dan rombongan.

Rombongan diterima di Ruang Kerja Gubernur, Lantai 10, Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis 12 Desember 2019. Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur [Wagub] Sumatera Utara [Sumut] Musa Rajekshah.

Tidak sekadar rute penerbangan, Edy juga berharap kekayaan dan keberagaman Sumut diperkenalkan melalui media-media promosi AirAsia. Antara lain, melalui majalah yang dibagikan di dalam pesawat, konten-konten di media website dan aplikasi yang tersedia.

Kemudian, Edy juga menyampaikan harapan agar pembukaan rute nantinya tidak hanya fokus di Kualanamu. Tetapi juga bandara-bandara lain, seperti Bandara Silangit. “Mudah-mudahan, niat baik ini berjalan lancar,” ucapnya.

Wagub Musa Rajekshah juga mengapresiasi rencana penjajakan rute baru yang akan masuk ke Sumut. “Kita ketahui bersama, salah satu kunci kemajuan daerah adalah konektivitas dan infrastruktur,” ujar Wagub.

Sebelumnya, Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga menyampaikan selain bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait rencana AirAsia Indonesia untuk membuka rute penerbangan baru ke Sumut.

Veranita mengatakan akan menjajaki terlebih dahulu dan menerima masukan dari pemerintah daerah, komunitas pariwisata, serta travel agen lokal. Ditanya rute-rute dari mana saja yang akan dibuka ke Sumut, dirinya menyebut masih proses diskusi.

Pertemuan kemudian diakhiri dengan bertukar cendera mata antara Pemprov Sumut dengan PT AirAsia yang diterima Veranita Yosephine Sinaga.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini