Ustadz Abdul Somad [UAS]. Foto istimewa
“Calon imam dunia akhiratku. Bismillahirrahmanirrahim. Sungguh, bimbingku, mendidikku menjadi wanita shalihah, istri shalihah, wanita ahli surga. Ingin menikah sekali dalam seumur hidup, menjadi istri salehah untuk UAS…”

Medan-Intipnews.com:Palu sudah diketuk oleh Hakim, yang artinya putuslah sudah gugatan cerai Ustaz Abdul Somad [UAS] dikabulkan. Mellya Juniarti resmi bercerai dengan suami [UAS] yang menikahinya tujuh tahun. Hal tersebut  dibenarkan oleh Mellya.

“Benar [cerai],” jawab Mellya, kepada wartawan. Mellya kemudian mengatakan penggugat dalam perceraian ini adalah UAS. Lalu kilas balik, sebelum dinikahi sang ulama pada 20 Oktober 2012, Mellya telah menuangkan curahan hatinya lewat tulisan.

Mellya mengunggah tulisannya itu di akun Facebook miliknya, Ummu Hadziq [Mellya]. Ia menulis pesan itu untuk UAS pada 19 Agustus 2012. “Calon imam dunia akhiratku. Bismillahirrahmanirrahim. Sungguh, bimbingku, mendidikku menjadi wanita shalihah, istri shalihah, wanita ahli surga.

Calon imam dunia akhiratku. Bismillahirrahmanirrahim. Sungguh, aku tak peduli siapa kamu, aku tak peduli seberapa banyak orang di luar sana mengenalmu. Yang ingin aku tau hanyalah seberapa besar niatmu untuk membenahi akhlakku, memperbaiki imanku, membimbingku, mendidikku menjadi wanita shalihah, istri shalihah, wanita ahli surga, karena imanku masih compang camping, amalku masih bercacat,” tulis Mellya.

Mellya melanjutkan, ia hanya ingin menikah sekali dalam seumur hidup. Ia hanya ingin menjadi istri salihah untuk UAS. Namun, langkah, rezeki, pertemuan, maut adalah milik-Nya.

Perceraian dengan Mellya Juniarti binti Asman [29], masih jadi perbincangan hangat, sejak UAS diketahui sudah menggugat cerai istrinya 12 Juli 2019. Kuasa hukum UAS, Hasan Basri, pun memberikan penjelasan terkait perceraian kliennya.

Menurutnya, Rumah Tangga Sudah Bermasalah 4 Tahun lalu. UAS sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya, namun tak berhasil. “Ustaz Abdul Somad selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tetap bersama, menemani, bermain, jalan-jalan, dan lainnya layaknya orang tua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya,” kata Hasan.

Seorang Anak Laki-laki

UAS disebut telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam, seperti nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga. Kemudian melakukan talak 1 dan talak 2 yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 hingga saat ini.

Hasan menyampaikan UAS mengajukan gugatan cerai saat tengah menempuh pendidikan S3 di Sudan. Karena tidak berada di Indonesia, sidang cerai di Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang pun harus dilakukan video call.

“Iya benar, persidangan dilakukan secara elektronik,” ucap Hasan. Terkait ramainya pembicaraan publik menanggapi perceraian UAS, Hasan menyebut, perceraian yang terjadi antara UAS dan istrinya bisa terjadi terhadap siapa pun.

UAS menikah dengan Mellya Juniarti dikaruniai seorang anak laki-laki. Setelah 11 kali sidang, PA Bangkinang mengabulkan gugatan cerai talak UAS pada 3 Desember 2019. *kpn

  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini