Plt Walikota Medan Akhyar Nasution [tengah], berfoto bersama para finalis dan juara

Medan-Intipnews.com:Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution mengapresiasi digelarnya Lomba Baca Puisi Online memperingati hari jadi  ke-430 Kota Medan. Kegiatan ini dinilai dapat mendorong dan memotivasi para pelaku seni, untuk terus berkarya dan berkreativitas.

Apresiasi ini disampaikan Akhyar ketika menghadiri babak final berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Waliota Jalan Sudirman Medan, Selasa 21 Juli 2020. Di babak final tersebut, 10 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia tampil membacakan puisi di hadapan dewan juri. Khusus dari Pulau Jawa, pembacaan puisi dilakukan secara online.

Di hadapan seluruh peserta dan sejumlah pengunjung yang menyaksikan babak final, Akhyar mengatakan, Kota Medan kaya akan seni. Tidak hanya puisi, juga seni lainnya seperti lukis, teater, tari maupun musik. “Melalui kegiatan ini kita  ingin mendorong para seniman untuk terus berkarya. Sebab, seni merupakan roh sebuah kota,” kata Akhyar.

Oleh karenanya jika Pemerintah Provinsi Sumut [Pemprovsu] menyerahkan Taman Budaya Sumatera Utara [TBSU] kepada Pemko Medan, jelas Akhyar, akan direnovasi menjadi gedung kesenian yang benar-benar representatif.

Lomba baca puisi online diikuti 122 peserta dari seluruh Indonesia. Adapun 10 peserta itu berasal dari Pulau Jawa 2 peserta,  Medan  5 peserta, Binjai 1, Deliserdang 1, serta Serdang Bedagai 1.

Setelah dilakukan penilaian, dewan juri akhirnya menetapkan Hafizah Nur Ginting [Medan] sebagai juara pertama  mendapatkan tropi dan uang pembinaan senilai Rp 1,5 juta. Juara kedua Mawardah [Deliserdang], juara Putri Alfia Siregar [Medan]. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini