Akhyar: Belajar Mandiri di Rumah

29
Plt Walikota Medan, Akyar Nasution

Medan-Intipnews.com:Untuk mencegah risiko penularan corona virus desease [Covid-19] di Kota Medan, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengimbau kepada seluruh siswa sekolah baik dari tingkat pendidikan anak usia dini [PAUD] hingga perguruan tinggi untuk belajar mandiri di rumah masing-masing.

Belajar mandiri ini diberlakukan mulai Selasa 17 Maret 2020 hingga Senin [30/3]. Adapun beberapa poin dalam surat edaran yang harus diketahui bersama, ungkap Akhyar, kepada satuan pendidikan di wilayah Kota Medan untuk meniadakan sementara pembelajaran tatap muka di kelas dan melakukan kegiatan belajar di rumah melalui e-learning [belajar online].

Dengan menggunakan whatsapp [WA] grup mata pelajaran, rumah belajar, ruang guru atau jenis pembelajaran online lainnya dengan bimbingan orang tua hingga waktu belajar mandiri yang telah ditetapkan. “Kemudian, satuan pendidikan diminta untuk menunda pelaksanaan evaluasi pembelajaran,” katanya.

Selama masa belajar mandiri, tambah Akhyar,  kami berpesan kepada seluruh orang tua murid untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak. Pastikan anak-anak tetap belajar di rumah.

Selain itu menurut Akhyar, beberapa agenda Pemko Medan yang telah terjadwal juga harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Kegiatan tersebut seperti meniadakan kegiatan car free day [CFD] dan menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah [Porwil] Kota Medan yang direncanakan dimulai 21 Maret mendatang. *Itp-03