Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat bercengkrama dengan wartawan usai sacara silaturahmi

Medan-Intipnews.com:“Hingga saat ini belum ada satupun formulasi yang mampu mengkonfersi sampah jadi hal yang bernilai guna bahkan bernilai ekonomis. Artinya, kita ingin masalah sampah ini ditangani dengan memberikan hasil dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat,” terang Akhyar.

Hal itu diungkapkan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution di depan puluhan wartawan, saat bersilaturahmi dengan para para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan di Taman Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata Medan, Kecamatan Medan Johor, Selasa 22 September 2020

Kala itu Akhyar didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan [DKP] Kota Medan HM Husni, Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi, Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane,
menyebutkan masalah kebersihan, hingga saat ini Pemko Medan terus mencari formulasi untuk mengelola sampah.

Di tempat yang sama H Akhyar Nasution menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Medan tertundanya pembangunan yang telah diprogramkan Pemko Medan di tahun 2020, akibat pandemi Covid 19. Sebab, anggaran yang telah dipersiapkan direlokasi dan refocusing guna penanganan Covid 19.

“Atas nama Pemko Medan, kami minta maaf tidak banyak pembangunan yang dilakukan di tahun 2020. Bukan hanya Medan, pembangunan tertunda di seluruh kota di Indonesia bahkan dunia. Insya Allah pembangunan akan kita lanjutkan di tahun 2021,” kata Akhyar.

Agar pembangunan dapat dilaksanakan, kata Akhyar, dibutuhkan dukungan seluruh masyarakat agar pandemi Covid 19 dapat berakhir dengan selalu mengikuti protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

Selain itu, juga dukungan dari seluruh media untuk ikut serta membangun kedisiplinan dan kesadaran masyarakat. Dengan harapan, Covid 19 dapat segera berakhir dan pembangunan dapat dilanjutkan.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Muhammad Edison Ginting menuturkan, silaturahmi menjadi kesempatan untuk saling bertukar pikiran termasuk berdiskusi tentang pembangunan Kota Medan dengan stakeholder pembangunan terkait. *Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini