Ketua MUI beranggapan para ulama harus bisa menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19…

Medan-Intipnews.com:Pemko Medan tidak melarang kegiatan apapun baik pengajian dan shalat berjamaah silakan, asal mengikuti protokol kesehatannya untuk mencegah potensi penularan. Kita tidak tahu kapan berakhirnya Covid 19 ini.

Plt Walikota Medan menegaskan hal tersebut saat membuka Rapat Koordinasi [Rakor] Majelis Ulama Indonesia [MUI] kecamatan se-Kota Medan di Kantor MUI Kota Medan Jalan Nusantara No 3 Kelurahan Kota Matsum 3 Kecamatan Medan Kota, Senin 7 September 2020 [foto].

Akhyar Nasution mengajak seluruh para ulama MUI Kota Medan maupun MUI kecamatan se- Kota Medan untuk menjadi suri tauladan bagi masyarakat Kota Medan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kota Medan. Mengingat pandemi Covid 19 sangat mempengaruhi banyak hal baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Rakor yang dibuka Plt Walikota dihadiri 71 peserta dan mengusung tema ‘Terwujudnya Peran Ulama Yang Optimal di Masa Pandemi Covid 19 dan Pilkada Kota Medan Desember 2020. Akhyar berharap tetap jaga diri dari bahaya Covid 19 dengan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya Ketua MUI Kota Medan Prof Dr M Hatta mengatakan rapat koordinasi ini merupakan agenda rutin yang harus digelar minimal satu tahun sekali. Dalam rakor ini dibahas mengenai dua hal diantaranya yaitu mengenai kesepakatan bersama tentang Covid19 dan tentang pelaksanaan Pilkada Kota Medan.

Hatta beranggapan para ulama harus bisa menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran covid 19 di Kota Medan. “Saya harap para ulama agar dapat ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Medan,” tukasnya. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini