Akhyar: Medan Alami Degradasi Atlet

0
85

Di hadapan Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis,  Akhyar mengaku fasilitas olahraga di Kota Medan masih kurang memadai…

Medan-Intipnews.com:Belakangan ini prestasi atlet dari Kota Medan mengalami degradasi dan penurunan. Demikian disampaikan Akhyar ketika membuka Musyawarah Olahraga Kota [Musorkot] KONI Kota Medan tahun 2020 [foto] di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu 1 Februari 2020.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyebutkan, Medan menjadi Kota Atlet bukanlah utopia. Sebab, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dulunya merupakan gudangnya atlet. Setiap ada event nasional, termasuk Pekan Olahraga Nasional [PON], Kota Medan selalu menempati peringkat lima besar.

Degradasi prestasi ini tak pelak membuat Akhyar prihatin. Yang membuatnya miris lagi, ketika menghadiri pelatihan sepakbola anak-anak beberapa waktu lalu. Salah seorang anak yang latihan, ungkapnya, sempat mempertanyakan kepadanya apakah ada bonus yang disediakan.

“Tentunya ini menjadi tantangan kita bersama. Kita harus tidak letih mengingatkan kepada seluruh atlet untuk lebih mengutamakan prestasi, sebab ketika prestasi bagus, insya Allah rezeki pasti datang,”  ungkapnya.

Di hadapan Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, Sekretaris Dispora Azzam Nasution, Ketua KONI Kecamatan beserta jajaran serta  seluruh pengurus cabang olahraga, Akhyar mengakui, fasilitas olahraga di Kota Medan masih kurang memadai.

Untuk itu fasilitas olahraga yang ada saat ini akan dimaksimalkan fungsinya. Sebagai contoh ungkap Akhyar, Stadion Teladan dan Kebun Bunga yang dimiliki saat ini akan dimaksimalkan penggunaannya sehingga tidak hanya untuk tempat bermain sepakbola saja tetapi juga  cabang olahraga [cabor] lainnya. *Itp-03

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini