Medan-Intipnews.com:”Pertambahan pasien Covid 19 di kota Medan terus meningkat. Perkuburan yang kita sediakan tidak akan cukup,” demikian kata Plt Walikota Medan diwakili Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat [foto], Senin 3 Agustus 2020.

Hal itu diungkapkan Renward Parapat mewakili Plt Walikota saat memimpin rapat pembahasan dan tindak Lanjut serta klarifikasi keputusan Menteri Kesehatan [Kepmenkes] RI tentang pedoman pencegahan pengendalian Covid 19, di Balai Kota Medan.

“Usai rapat, kita akan segera menyurati Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu] agar masing-masing daerah untuk menyediakan pemakaman khusus menampung jenazah Covid 19,” ungkap Renward.

Selain itu melalui Renward Parapat, Plt Walikota menjelaskan, petugas pemakaman diputuskan tetap mengenakan masker, sarung tangan dan APD ketika melakukan pemakaman seperti yang selama ini dilakukan.

Pada rapat pembahasan terutama menyangkut pemulasaran dan pemakaman jenazah pasien postif Covid 19, dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kota  Medan Arjuna Sembiring, Kadis Kesehatan Edwin Effendy, Kabag Sosial dan Pendidikan Setdako Medan Khoiruddin Rangkuti, Camat Medan Tuntungan Topan Ginting serta perwakilan dari organisasi perangkat daerah [OPD] terkait.

Tujuan rapat agar proses pemakaman jenazah Covid 19 berjalan lancar dan petugas yang melakukan pemakaman merasa tenang, aman dan nyaman sesuai dengan Kepmenkes RI No HK 0107/MENKES/413/2020. *Itp-03  

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini