Medan-Intipnews.com:Plt Walikota H Akhyar Nasution menghadiri bakti sosial pengobatan dan sunatan gratis oleh badan kesejahteraan masjid [BKM] Al Ikhlas, Laucih, Medan Tuntungan, Sabtu 18 Juli 2020.

Sunatan gratis juga didukung Universitas Prima Indonesia dan RSU Royal Prima diikuti 80 orang anak, sedang pengobatan gratisnya diikuti 90 orang warga. “Atas nama pribadi dan Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih kepada Arrahman Berkah, RSU Royal Prima, dan Universitas Prima Indonesia,” kata Akhyar.

Menurut Akhyar, sunat selain memenuhi perintah Allah Swt, sunat ini untuk kebersihan diri. Lalu Akhyar pun menyemangati anak-anak tersebut agar siap dan tidak takut untuk menjalani khitanan tersebut.

Plt Walikota Medan Akhyar kemudian  Nasution kemudian memberikan bingkisan kepada anak peserta sunatan massal. Diharapkan bingkisan berupa kain sarung dan sejumlah uang ini dapat menambah semangat dan keberanian anak-anak menjalani khitanan.

Pada kesempatan itu, Ketua BKM Al Ikhlas  Muklis Siagian menyampaikan keluhan tentang ketiadaan lahan pemakaman di Kelurahan Laucih ini. Muklis berharap agar Pemko Medan dapat menindaklanjuti keluhan warga tersebut.

Dijelaskan Akhyar, Pemko Medan tidak akan membiarkan warga menghadapi kesulitan tersebut. Pemko Medan telah menyediakan lahan pemakaman di Simalingkar B. *Itp-03

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini